Jumat, 15 Juli 2016

Lafadz Zakat Fitrah saat Dibayarkan

Berikut lafal zakat fitrah yang dibaca saat zakat dibayarkan.

Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri

"Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri 'an nafsii fardlal lillahi ta'aalaa."

Artinya:

"Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah pada diri saya sendiri, fardhu karena Allah Ta'ala"

Zakat Fitrah untuk Istri

"Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri 'an zaujatii fardlal lillahi ta'aalaa."

Artinya:

"Saya niat mengeluarkan zakat fitrah atas istri saya fardhu karena Allah Ta'ala."

Zakat Fitrah untuk Anak Laki-laki

"Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri 'an waladii (sebut nama anaknya) fardlal lillahi ta'aalaa."

Artinya:

"Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah atas anak laki-laki saya (sebut namanya) fardhu karena Allah Ta’ala."

Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan

"Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri 'an bintii (sebut nama anaknya) fardhal lillahi ta'aalaa."

Artinya:

"Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah atas anak perempuan saya (sebut namanya), fardhu karena Allah Ta’ala."

Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga

"Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri 'annii wa'an jamii'i maa yalzamunii nafaqaatuhum syar'an fardlal lillahi ta'aalaa."

Artinya:

"Saya niat mengeluarkan zakat atas diri saya dan atas sekalian yang saya diwajibkan memberi nafkah pada mereka secara syari’at, fardhu karena Allah Ta’ala."

Zakat Fitrah untuk Orang yang Diwakilkan

"Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri 'an (sebut nama orangnya) fardlal lillahi ta'aalaa."

Artinya:

"Niat saya mengeluarkan zakat fitrah atas (sebut nama orangnya), fardhu karena Allah Ta’ala."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar