Sabtu, 16 Mei 2015

Prinsip Agar Hidup Tenang dalam Islam

Hasan Basri, ulama besar generasi Tabi'in, ditanya:
Apa rahasianya hingga hidupmu selalu tenang dan bahagia  di dunia ini?
Beliau menjawab:
1. Aku tahu rizqiku tidak akan diambil orang lain, karena itu hatiku selalu tenang.
2. Aku tahu amalku tidak akan dikerjakan orang lain, karena itulah aku sibuk melakukan amal shaleh.
3. Aku tahu ALLAH Ta'ala selalu memerhatikanku, karena itulah aku malu jika ALLAH melihatku sedang dalam maksiat.
4. Dan aku tahu kematian itu sudah menungguku, karena itulah aku selalu menambah bekal untuk hari pertemuanku dengan ALLAH...

Saudara2ku...

Jangan tertipu dengan usia MUDA,  karena syarat Mati  TIDAK harus TUA.
Jangan terlena dengan tubuh yang SEHAT,  karena syarat Mati  TIDAK mesti SAKIT.
Jangan terperdaya dengan Harta Kekayaaan,  sebab Si kaya pun tidak pernah menyiapkan kain kafan buat dirinya  meski cuma selembar.

Mari Terus
  Berbuat BAIK,
    Berniat BAIK,
      Berkata yang BAIK-BAIK,
        Bersikaplah yang BAIK,
          Berperilaku yang BAIK,
            Berperangai yang BAIK,
              Memberi nasihat yang BAIK

Meskipun TIDAK banyak orang yang mengenalmu atau Tidak suka dgn Nasihatmu ...Cukup lah  ALLAH yang menilaimu lebih dari siapa pun...
Jadilah bagai JANTUNG yang tidak terlihat, tetapi terus berdenyut setiap saat hingga kita terus dapat hidup, berkarya dan menebar manfaat bagi sekeliling kita, sampai diberhentikan  oleh-NYA...

Saudara2ku...

"Waktu yang kusesali adalah jika pagi hingga matahari terbenam, amalku tidak bertambah sedikit pun, padahal aku tahu saat ini umurku telah berkurang."

(Ibnu Mas'ud r.a.)

***** Selamat beramal shaleh di hari hari penuh berkah ini, saudaraku..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar