Call Center 111 dan 128 untuk kartuHALO Berubah Menjadi 133
Mulai 1 April 2012, kode akses Customer
Care by Online (Caroline) atau Call Center 111 dan 128 untuk pelanggan
paskabayar Telkomsel/kartuHALO berubah menjadi 133. Perubahan ini dilakukan
sebagai wujud kepatuhan Telkomsel terhadap peraturan Pemerintah tentang
penataan kode akses layanan di Indonesia .
Sebelumnya Call Center
prabayar Telkomsel 116 juga sudah berubah menjadi 155 sejak 1 Februari 2012.
Perubahan kode akses Call Center bagi pelanggan paskabayar (postpaid) ini merupakan kepatuhan Telkomsel terhadap Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KM. 4 Tahun 2001 tentang Penetapan Rencana Dasar Teknis Nasional 2000 (Fundamental Technical Plan National 2000) Pembangunan Telekomunikasi Nasional sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor: 9/PER/M.KOMINFO/06/2010. Dalam Peraturan tersebut Pemerintah telah menetapkan bahwa kode akses dengan format penomoran 11X hanya diperuntukkan bagi layanan darurat (emergency call) bagi masyarakat.
Perubahan kode akses Call Center bagi pelanggan paskabayar (postpaid) ini merupakan kepatuhan Telkomsel terhadap Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KM. 4 Tahun 2001 tentang Penetapan Rencana Dasar Teknis Nasional 2000 (Fundamental Technical Plan National 2000) Pembangunan Telekomunikasi Nasional sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor: 9/PER/M.KOMINFO/06/2010. Dalam Peraturan tersebut Pemerintah telah menetapkan bahwa kode akses dengan format penomoran 11X hanya diperuntukkan bagi layanan darurat (emergency call) bagi masyarakat.
Dengan demikian mulai 1 April 2012, akses Call Center Telkomsel paska bayar/kartuHALO akan berubah dari 111 menjadi 133.
Sebelumnya, sejak 1 Februari 2012, Telkomsel juga telah merubah kode akses Call
Center yang
diperuntukkan bagi pelanggan produk prabayar (prepaid) Telkomsel, yaitu simPATI dan kartu
As dari yang
sebelumnya menggunakan kode akses 116, menjadi 155.
Call Center 133 merupakan pusat layanan
informasi untuk seluruh pelanggan kartuHALO yang membutuhkan
berbagai macam informasi produk dan layanan Telkomsel. Call
Center 133 ini
merupakan layanan pelanggan yang tidak berbayar atau gratis seperti layanan
111 sebelumnya. Melalui Call Center 133 ini, pelanggankartuHALO berhubungan langsung dengan petugas Call Center apabila menghendaki layanan yang lebih
spesifik. Call Center 133 ini adalah salah satu alternatif
solusi layanan pelanggan yang mudah dan tepat bagi seluruh pelanggan kartuHALO.
Layanan Call Center Bagi Pelanggan Corporate
Sebelumnya layanan Caroline untuk pelanggan kartuHALO dibagi menjadi dua, yaitu 111 dan 128. 128 merupakan layananCall Center yang diperuntukkan bagi pelanggan Corporate.
Dengan hanya satu nomor Layanan Call Center 133, pelanggan akan lebih mudah
mengingat dan menghubungi nomor Call Center Telkomsel. Mulai 1 April
2012, pelanggan kartuHALO Corporate bisa langsung menekan 133 untuk
mendapatkan solusi produk dan layanan.
Sebelumnya layanan Caroline untuk pelanggan kartuHALO dibagi menjadi dua, yaitu 111 dan 128. 128 merupakan layanan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar