Barusan dapet sms kirim uang ke rekening tak kukenal.. teringat SMS pengaduan punya Telkomsel, sekaligus untuk reminding kalau terjadi lagi, saya copas dari website Telkomsel.
Terkait kembali maraknya SMS penipuan yang berasal dari nomor seluler biasa (long number), Telkomsel menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan menyediakan saluran pengaduan SMS penipuan. Sejak tahun 2010, Telkomsel telah membuka layanan SMS 1166 sebagai sarana pengaduan SMS penipuan. Format yang harus diisi dalam SMS pengaduan tersebut adalah: Penipuan#nomor pelaku penipuan#isi SMS penipuan
Contoh:
atau
sms yang hari ini baru saya terima tadi dan saya teruskan ke pengaduan sms seperti ini isinya,
"Penipuan #082301833093#Maaf,transfernya ke Bank BTN aja no.rek: 0004-2015-0047-xxxx a/n xxxx Saputra (kode Bank 200)"
Seluruh data pengaduan yang diterima melalui layanan SMS 1166 akan digunakan Telkomsel sebagai dasar penindakanlanjutan oleh pihak berwenang. Telkomsel mendorong pelanggan yang menerima SMS penipuan seperti ini, untuk melaporkan kepada pihak berwajib, karena hal tersebut merupakan kewenangan pihak berwajib untuk menindaklanjutinya dan Telkomsel bekerjasama sepenuhnya dengan pihak berwenang untuk dapat mengungkap pelaku penipuan.
Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 111 untuk pelanggan kartuHALO dan 116 (simPATI dan Kartu As), serta 128 khusus pelanggan korporat. Tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811. Tersedia pula akses khusus via website www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare, atau email ke cs@telkomsel.co.id. Pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat untuk berkonsultasi langsung dengan petugas customer service yang akan senantiasa membantu dan memberikan solusi sesuai kebutuhan.
Sumber selengkapnya:
Telkomsel Lindungi Pelanggan dari SMS Penipuan dan Layanan Konten Merugikan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar