Sabtu, 02 Juli 2016

Tancap Gas Menuju Garis Finish

: قال ابن رجب رحمه الله تعالى
يا عباد الله  إن شهر رمضان قد عزم على الرحيل ولم يبق منه إِلّا قليل  فمن منكم أحسن فيه فعليه التمام ومن فرط فليختمه بالحسنى

Berkata Ibnu Rajab rahimahullah :
"Wahai hamba-hamba Allah, sungguh bulan Ramadhan ini akan segera pergi dan tidaklah tersisa waktunya kecuali sedikit, maka siapa saja yang sudah berbuat baik di dalamnya hendaklah ia sempurnakannya dan siapa saja yang telah menyia-nyiakannya hendaklah ia menyudahinya dengan yang  terbaik"

: قال ابن الجوزي رحمه الله
إن الخيل إذا شارفت نهاية المضمار بذلت قصارى جهدها لتفوز بالسباق، فلا تكن الخيل أفطن منك! فإن الأعمال بالخواتيم، فإنك إذا لم تحسن الاستقبال لعلك تحسن الوداع...

Al-Imam Ibnu Al-Jauziy rahimahullah berkata :
"Seekor kuda pacu jika sudah berada mendekati garis finish ia akan mengerahkan seluruh tenaganya agar meraih kemenangan, maka jangan sampai kuda lebih cerdas darimu..  Karena sesungguhnya amalan itu ditentukan oleh penutupnya.. Untuk itu,  jika  kamu termasuk dari yang tidak baik dalam penyambutan, maka semoga  kamu bisa melakukan yang terbaik saat perpisahan"

: وقال ابن تيمية رحمه الله
العبرة بكمال النهايات لا بنقص البدايات.

Imam Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata :                    
"Yang akan menjadi ukuran adalah kesempurnaan akhir dari sebuah amal, dan bukan buruknya permulaan..."


: وقال الحسن البصري رحمه الله
أحسن فيما بقي يغفر لك ما مضى، فاغتنم ما بقي فلا تدري متى تدرك رحمة الله...

Imam Hasan Al-Bashri rahimahullah berkata :
"Perbaiki apa yang tersisa bagimu, maka Allah (سبحانه وتعالى) akan mengampuni atas apa yang telah lalu, maka manfaatkan sebaik-baiknya apa yang masih tersisa, karena kamu tidak tahu kapan rahmat Allah (سبحانه وتعالى) itu akan dapat diraih"

Yaa Allah jadikanlah sebaik-baik amalan kami adalah pada penutupannya.

  بارك اللّٰه فيكم وتقبل الله منا ومنكم صالح الأعمال

Selamat menikmati hidangan Allah (سبحانه وتعالى) yg terbaik di "Malam 10 hari trakhir" semoga Allah (سبحانه وتعالىtakdirkan  keberuntungan di akhir perjalanan. Aamiinn.

"Taqobbalallaahu minna waninkum taqobbal yaa kariim sholihal a'mal"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar