Rabu, 18 Juni 2014

Daftar Saham & Kapitalisasi Juni 2014

Dari 5 saham berkapitalisasi terbesar, 3 diantaranya dikuasai oleh perbankan. Sisanya dari manufaktur dan telekomunikasi. Ini menandakan sektor perbankan menjadi andalan perekonomian Indonesia untuk saat ini dan tinggi nilainya. Semakin tinggi kapitalisasi sebuah saham, semakin besar skala bisnis dan juga kepercayaan investor.

Total saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia hingga Juni 2014  mencapai 496 saham yang dimasukkan dalam perhitungan IHSG dan diperkirakan akan terus bertambah dari tahun ke tahun seiring ramainya IPO dan peningkatan kemakmuran ekonomi. Semoga kedepannya jumlah saham di BEI bisa mencapai 1000 saham lebih.

Apa saja saham – saham tersebut? Apakah anda mengenalnya di dunia bisnis? Seberapa besar kapitalisasi pasar-nya di bursa? Silahkan simak pada ulasan di bawah ini.

Apakah anda tahu, 90% dari investor saham tidak tahu profil / spesifikasi saham yang dibelinya di pasar saham? Jangan sampai anda masuk ke dalam kelompok ini.

Apakah anda juga tahu:

* 50% Kapitalisasi pasar BEI dikuasai oleh 15 saham

* 60% Kapitalisasi pasar BEI dikuasai oleh 25 saham

* 70% Kapitalisasi pasar BEI dikuasai oleh 42 saham

* 80% Kapitalisasi pasar BEI dikuasai oleh 72 saham

* 90% Kapitalisasi pasar BEI dikuasai oleh 130 saham

Dalam memilih saham anda tidak perlu memusingkan 496 saham yang ada, tetapi dengan prinsip PARETO, fokuskan hanya pada sedikit saham yang memiliki porsi besar di dalam BEI.

Sumber:
Daftar Saham Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar