Rabu, 09 Juli 2014

Pemilu 2014: Mari Kita Wujudkan Pemilu Damai

Siapapun pemenangnya dalam Pilpres hari ini, mari kita jaga keamanan bersama. Yang menang jangan sombong, yang kalah jangan rusuh # PemiluDamai

Jangan lupa untuk berpartisipasi dalam Pemilu Presiden, jangan sampai golput ya ...

Hal di atas sebenarnya mengingatkan pada diri sendiri ..

Pada awalnya saya pun termasuk pemilih golput - memillih untuk tidak memilih -. Ini berdasarkan pada pertimbangan saya bahwa dari kedua capres ini tidak ada bedanya, sama-sama jeleknya,

  • Yang satu gila departemen - belum habis satu periode, sudah nyalon lagi di posisi yang lebih tinggi, pake beralasan untuk membangun negeri atau apalah!
  • Yang satu lagi punya pengalaman masa lalu yang buruk, namun apalah masa lalu, tidak sepenuhnya bisa dijadikan patokan, Umar pun sahabat Nabi SAW, pernah bunuh anaknya, namun sekarang  Umar bin Khattab  menjadi orang no-2 di jajaran Khulafaur Rasyidin (bahasa Arab:  الخلفاء الراشدون , para pemimpin yang selalu mendapat petunjuk dari Allah SWT).

Saya hampir menetapkan pilihan ke pada capres yang ini dengan pertimbangan di atas, tapi akhirnya urung juga, karena pasangan cawapres yang dia pilih adalah sosok yang tidak saya sukai, track-record- nya kurang bagus di mata saya. Golput lah akhirnya pilihan ku!!

Di masa pencarian dan menetapkan hati, sebuah pencerahan dari kawans dan beberapa situs yang saya kunjungi, bahwa ketika umaro tidak bisa lagi menjadi sandaranmu, ikutilah jejak ulamamu, karena mereka akan membimbingmu baik di dunia maupun di akhirat ..

Akhirnya inilah yang mengubah saya berpaling dari golput dan memilih salah satu diantara kedua capres ini.

Berpeganglah pada Ulama, karena Al-Quran memberikan petunjuk akan hal itu,


Dan demikian (pula) di antara manusia, binatang-binatang melata dan binatang-binatang ternak ada yang bermacam-macam warnanya (dan jenisnya). Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama [orang-orang yang mengetahui kebesaran dan kekuasaan Allah] . Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Pengampun. (Fathir [35]: 28)

Para ulama adalah pewaris Nabi dan penerus tugas-tugasnya di dunia, yakni membawa kabar gembira, memberi peringatan, mengajak kepada Allah dan memberi cahaya.

Saya hanya berpesan sesuai pengalaman saya ini, jangan sampai golput ya .. tentukan pilihanmu sesuai hati nuranimu, namun apabila masih bingung, ikutilah jejak para ulama yang kamu percayai. Insya Allah akan tenang hati mu dalam menetapkan pilihanmu ..

Selamat berpartisipasi dalam Pemilu Presiden, hari ini!!
Selamat mencoblos!!

Seputar kondisi di tempat saya mencoblos, jam 10.00 an pagi datang ke lokasi langsung nyoblos tanpa antri lagi, situasi masih sepi atau memang sepi ..?? saran di bulan puasa, masih pada tidur ngkaleee ... habis sahur sekalian nonton Piala Dunia Jerman - Brasil (7 -1), yess!! Jerman ..

Sedikit selfie di lokasi:

 Suasana terlihat sepi, hanya segelintir saja yang terlihat di TPS 29,


Selesai mencoblos, mudah-mudahan suara kami dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik .. amiinn ..



Sumber:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar