Rabu, 14 Mei 2014

Jawaban atas Kecaman Dunia Barat atas Penerapan Hukum Islam di Brunei

Saya klipingkan jawaban salah satu situs atas kecaman dunia barat terhadap penerapan hukum Islam Kanun Hukuman Jenayah (KUHP) Syariah di Brunei Darussalam... patut untuk disimak dan diacungi jempol.

Berikut saya copas dari situs,
http://www.hidayatullah.com/berita/internasional/read/2014/05/12/21413/penerapan-hukum-islam-dipersoalkan-ini-jawaban-peragu-syariat.html#.U3MyToGSyj8

Penerapan Hukum Islam dipersoalkan, Ini Jawaban untuk Peragu Syariat

Mengapa Anda sangat peduli pada apa yang terjadi di sini di sebuah negara Islam, tapi pada saat yang sama Anda tidak menolehkan muka ke Suriah, Bosnia, Rohingya, Palestina dan lainnya?
Hidayatullah.com—Kecaman berbagai kalangan internasional dan Barat atas penerapan hukum Islam di Brunei Darussalam terhadap penerapan Kanun Hukuman Jenayah (KUHP) Syariah membuat berbagai kalangan menjawab keraguan Barat dan kelompok yang ragu syariat.
Sebuah situs Brunei United, belum lama menjawab berbagai keraguan pihak asing yang masih ragu dengan  syariah. Inilah jawaban para peragu syariat yang dimuat di Beunei United, Kamis (08/05/2014) lalu.
“Di negara-negara Anda, Anda menjalankan kebebasan berbicara, kebebasan pers, kebebasan beragama, dan lain sebagainya. Itu semua terdapat dalam konstitusi Anda. Itu sistem politik, identitas nasional, hak dan cara hidup Anda.
Di negara saya, kami menjalankan sistem Melayu, Islamis dan Monarkis dan kami akan memulai menjalankan hukum-hukum Islam, Hukum Syariah. Islam ada di dalam konstitusi, identitas nasional, hak-hak dan cara hidup kami.
Kami dapat menemukan celah dalam hukum-hukum dan sistem peradilan Anda dan Anda mungkin telah menemukan celah dalam hukum-hukum dan sistem peradilan kami, tapi ini adalah negara kami.
Sepertihalnya Anda menjalankan hak Anda untuk menjadi gay, dan lain sebagainya demi kehidupan dunia ini dimana Anda tinggal saat ini, kami menjalankan hak kami untuk menjadi Muslim demi kehidupan dunia dan akhirat.
Negeri ini adalah negara Islamis yang menerapkan hukum Islam. Mengapa Anda tidak prihatin atas anak-anak Anda yang ditembak mati di sekolah-sekolah, prihatin atas penjara Anda yang tidak mampu menampung narapidana, prihatin atas tingginya tingkat kejahatan dan jumlah pengemudi dibawah pengaruh obat-obatan terlarang, prihatin atas tingginya tingkat bunuh diri dan tingkat aborsi, prihatin atas apapun yang seharusnya Anda prihatinkan.
Banyak agama menentang homoseksualitas, itu bukan hal baru. Saat Anda mendengar Islam dan Kaum Muslim mempertahankan diri dan berusaha menguatkan kembali iman mereka, Anda menghakimi, memboikot dan mengatakan itu salah, bodoh dan biadab.
Sekali lagi, kembalilah kepada keprihatinan-keprihatinan yang semestinya Anda fokus seperti yang telah saya sebutkan di atas.
Apakah tidak salah melegalkan senjata mematikan, apakah tidak salah mengijinkan pembunuhan bayi yang belum lahir, apakah tidak salah memperbolehkan gaya hidup yang menimbulkan AIDS dan memutus rantai generasi berikutnya?
Mengapa Anda sangat peduli pada apa yang terjadi di sini di sebuah negara Islam, tapi pada saat yang sama Anda tidak menolehkan muka ke Suriah, Bosnia, Rohingya, Palestina dan lainnya.
Ribuan orang dibunuh di sana dan Anda tidak peduli, tidak ada seorangpun yang tewas di sini dibawah hukum Syariah ini, dan Anda membuat keributan besar, bahkan ketika warga di sini yang langsung terkena dampaknya, menerimanya dengan damai.
Hukuman boleh jadi keras tetapi itu tidak berarti lebih mudah dilakukan. Ada proses yang harus dilalui sebelum penjatuhan hukuman yang sebenarnya. Kami baik-baik saja dengan hal itu dan kami bahagia.*
Rep: Abdullah al-Mustofa
Editor: Cholis Akbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar